Kamis, 17 September 2015

Posted by Unknown On 01.25
Bagi anda yang ingin mencoba membut desain brosur , kali ini saya akan memberikan beberapa informasi terbaik tentang teknik membuat brosur agar menghasilkan desain yang bagus dan nyaman dilihat.  Karena pada kenyataannya proses pembuatan brosur diperlukan teknik tertentu agar menghasilkan desain brosur yang sesuai usaha anda. Dalam pembahasan berikut saya tidak bicara tentang tutorial corel maupun photoshop, saya anggap anda sudah mengerti dan dapat mengoperasikan  kedua software grafis tersebut , jadi disni lebih saya utamakan hal hal apasaja yang harus anda perhatikan dalam membuat brosur .
1. Tentukan ukuran desain dengan tepat , meliputi ukuran global dan pembagian halamannya untuk brosur jenis lipat
2. Tentukan dulu penempatan materi pada masing masing halaman brosur agar mudah saat mulai menyusun dan mendekorasi
2. Pemilihan warna dominan sangat dianjurkan menyesuaikan warna warna foto , disini anda harus mengandalkan isnting anda jika sebagai desainer grafis
3. Gunakan foto foto yang mempunyai resolusi tinggi agar saat dicetak hasil tidak kabur
4. Gunakan photoshop untuk membuat gradiasi gradiasi halus , karena untuk editing gradiasi photoshop lebih maksimal
5. Hal yang harus anda perhatikan adalah corak desain yang sesuai dengan karakter usaha anda , semisal usaha baju , corak desain desain yang tepat adalah corak feminim dengan hiasan / dekorasi yang feminim ( bunga dll ) atau bisa juga dipilihkan corak corak exclusive . Pemilihan corak yang tidak tepat akan membuat brosur tidak bagus atau kelihatan kaku. Contoh lainnya brosur perusahaan furniture , bisa menggunakan corak exclusive , desain brosur maianan bisa menggunakan corak childish. Jadi karakter desain berperan  sangat penting untuk menghasilkan brosur yang enak dilihat dan dibaca.

Demikian tips singkat teknik pembuatan brosur semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar